Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Perawatan

Memiliki kulit wajah yang kencang tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih bagi seorang wanita. Baik wanita berusia muda hingga usia yang lebih dewasa.

Memiliki kulit kendur dan keriput bagi sebagian wanita dapat mengganggu rasa percaya diri mereka, terlebih bagi wanita yang sangat mengedepankan penampilan atau mereka yang dituntut untuk tampil maksimal dalam setiap kesempatan.

Semakin bertambah usia, maka tingkat komponen yang berfungsi untuk memberikan kekencangan pada kulit akan semakin berkurang, itulah mengapa semakin bertambah usia, maka keriput akan semakin banyak dan kulit wajah akan semakin mengendur.

Kabar baiknya, bagi Anda yang memiliki masalah kulit kendur dan keriput, ada banyak pilihan cara yang dapat dilakukan agar kulit wajah kembali kencang seperti sebelumnya. Berikut beberapa pilihan cara yang dapat Anda pertimbangkan :

Masker dan Jus Timun

Banyak dari produk kecantikan dan skincare yang menggunakan mentimun sebagai bahan utamanya, ini karena mentimun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

Anda bisa menggunakan timun sebagai masker wajah hingga mengkonsumsinya secara langsung dalam bentuk jus.

Diketahui bahwa timun kaya akan mineral silika yang merupakan komponen penting untuk jaringan kulit serta asam askorbat yang berfungsi untuk mencegah retensi air di kulit.

Untuk menggunakan masker timun, Anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Selanjutnya oleskan timun yang sudah halus ke seluruh area wajah dan diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. Langkah terakhir yaitu bilas menggunakan air. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini hingga beberapa kali.

Senam Wajah

Beberapa waktu belakangan semakin banyak orang yang melakukan senam atau yoga wajah untuk meningkatkan kekencangan kulit. Yoga atau senam wajah dapat meningkatkan kadar oksigen pada kulit.

Untuk senam wajah ini, ada beberapa pilihan jenisnya. Ini juga lebih berfokus pada beberapa area wajah seperti dahi, sekitar mata dan tulang pipi.

Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa banyak direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan, baik kesehatan tubuh hingga kulit wajah. Minyak kelapa mengandung antioksidan kuat yang berfungsi untuk menghilangkan radikal bebas pemicu kulit rusak.

Tidak hanya itu, minyak kelapa juga mampu untuk menjaga kelembaban kulit serta mencegah kulit kendur dan keriput.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai masker wajah, oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan kulit dan pijat dengan lembut agar minyak dapat meresap dengan baik, selanjutnya diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air dan sabun pencuci wajah.

Scrub Kopi

Tidak hanya untuk dikonsumsi dikala pagi dan mencegah kantuk, kopi juga dapat Anda jadikan masker yang berguna untuk mengencangkan kulit dan mencegah tanda – tanda penuaan.

Kopi dapat memperlambat kulit keriput karena mengandung antioksidan yang kuat, dengan begitu Anda bisa menggunakan bubuk kopi sebagai scrub atau masker wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah menggunakan scrub kopi satu kali dalam seminggu.

Masker Yoghurt

Makanan tinggi kalsium satu ini tidak hanya berfungsi untuk menyehatkan tulang dan pencernaan, namun yoghurt juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar masker wajah guna mengurangi keriput.

Tidak hanya berfungsi untuk mencegah keriput, masker yoghurt juga berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah Anda. Untuk menggunakan masker yoghurt, Anda bisa langsung mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah kering bilas dengan menggunakan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk menggunakan masker yoghurt 2 kali dalam seminggu.

Sahabat Medisqu, selain mencoba beberapa cara diatas untuk mencegah dan mengurangi keriput pada kulit, Anda juga sebaiknya menjaga asupan makanan dan minuman manis.

Makanan dan minuman manis tinggi gula tidak sehat bagi kulit Anda, ketika gula masuk kedalam tubuh maka kolagen akan memecah dengan cepat. Inilah yang memicu keriput pada kulit wajah Anda. Untuk itu alangkah lebih baiknya Anda mengurangi konsumsi gula serta makanan dan minuman manis setiap hari.

Selanjutnya pastikan Anda menggunakan tabir surya atau sun protection ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari berlebih dapat memicu kulit keriput dan kendur, untuk itu pastikan aplikasikan tabir surya setiap 4 jam sekali saat Berkegiatan aktif di luar ruangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *