Covid 19 Mutasi Baru, Tidak Perlu Panik! Yuk Kenali Gejalanya

Sejak kemunculannya di akhir tahun 2019 virus corona semakin banyak menyebar hampir ke seluruh negara di dunia, korban jiwanya pun semakin banyak dari waktu ke waktu.

Ditambah lagi dengan kemunculan varian virus corona baru yang mulai muncul di akhir tahun 2020. Kemunculan varian jenis baru ini disebabkan oleh adanya mutasi, pertama kali diketahui kemunculannya di negara Inggris pada bulan September 2020 lalu.

Virus ini telah diberi nama oleh public health Inggris, yaitu Variant of concern 202012/01 atau disebut juga dengan VOC.

Jenis varian virus corona ini telah menyebar hampir di seluruh Inggris, kecuali Irlandia Utara. Virus ini berpusat di London, serta Inggris Tenggara dan Timur.

Mengapa Varian Virus Corona Muncul di Inggris?

Para peneliti belum mengetahui secara pasti mengapa virus corona varian baru justru muncul pertama kali di Inggris, bukan dari negara lain atau negara pertama virus corona.

Peneliti mengungkapkan kemunculan virus ini terjadi secara kebetulan di Inggris, virus memang sering muncul dan hilang begitu saja.

Beberapa negara juga telah melaporkan warganya terserang virus baru ini, diantaranya Denmark, Australia dan Belanda.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa virus ini cukup cepat menyebar ke semua kalangan tanpa terkecuali. Sebetulnya varian virus ini telah ada sejak awal pandemi, hal ini terjadi karena adanya proses alami ketika virus beradaptasi dan berkembang dengan inangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *