Cara Cepat Hamil Dengan Mudah, Pasangan Pengantin Wajib Tahu

Bagi sebagian pasangan, keturunan merupakan hal yang sangat penting untuk didapatkan. Tak jarang, banyak pasangan suami istri yang melakukan berbagai macam cara untuk segera mendapatkan momongan setelah menikah. Ada banyak cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan agar bisa segera hamil setelah menikah. 

 

Bagi Anda wanita yang akan atau baru saja menikah dan sudah siap memiliki anak, Medisqu akan memberikan beberapa tips bagi Anda agar cepat hamil. 

 

Berhubungan Intim saat masa subur

 

Bagi seorang wanita, wajib untuk mengetahui kapan waktu masa subur Anda. Ketika Anda mengetahui dengan jelas kapan masa subur atau masa ovulasi terjadi, maka itu adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim.

 

Berhubungan intim saat masa subur bisa meningkatkan peluang Anda untuk hamil dengan cepat. Meskipun Anda dan pasangan sangat sering melakukan hubungan intim, namun dilakukan saat Anda sedang tidak dalam masa subur, ini membuat peluang hamil menjadi lebih kecil.

 

Sangat mudah untuk mengetahui masa subur Anda, umumnya masa subur terjadi 14 hari setelah hari pertama menstruasi Anda. Anda bisa menandai tanggal berapa Anda menstruasi, lalu hitung sebanyak 14 hari dari tanggal tersebut, itulah masa subur Anda.

 

Jika cara tersebut sulit untuk dilakukan, Anda bisa menggunakan kalkulator kesuburan yang dapat Anda unduh dari playstore.

 

Masa subur tidak berlangsung lama, hanya sekitar 24 hingga 36 jam saja, oleh karena itu Anda harus mengingatnya agar tidak terlewat. 

 

Jaga berat badan ideal

 

Memiliki tubuh yang ideal juga bisa membantu mempercepat mendapatkan kehamilan. Oleh karena itu, baik pria maupun wanita sebaiknya terus menjaga agar tetap memiliki berat badan yang ideal ketika sedang berusaha mendapatkan momongan.

 

Pastikan berat badan Anda tidak terlalu kurus atau tidak terlalu gemuk. Anda bisa mengetahui apakah berat badan Anda normal atau tidak dengan mengecek Indeks Massa Tubuh (IMT). Bagi pria maupun wanita, IMT normal ada pada sekitar angka 18,5 – 22,9. Jika Anda memiliki indeks massa tubuh dibawah atau diatas itu, maka Anda harus memperbaiki berat badan Anda terlebih dahulu.

 

Konsumsi Makanan dan Minuman sehat

 

Asupan makanan dan minuman yang sehat juga penting untuk membantu mempercepat kehamilan. Bagi Anda yang sangat gemar mengkonsumsi makanan cepat saji, pastikan mulai saat ini kurangi atau hindari terlebih dahulu.

 

Tidak hanya itu, makanan dan minuman yang mengandung kafein juga sebaiknya dihindari. Beberapa jenis minuman mengandung kafein seperti teh dan kopi, untuk makanan Anda sebaiknya menghindari cokelat.

 

Selanjutnya pastikan Anda mengkonsumsi makanan alami seperti sayuran dan buah – buahan. Pilih sayur dan buah organik juga penting.

 

Lebih sering berhubungan intim

 

Semakin sering berhubungan intim, maka akan semakin besar pula peluang Anda untuk hamil. Oleh sebab itu sebaiknya Anda melakukan hubungan intim setiap 2 atau 3 hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun perlu diingat, meskipun Anda sering berhubungan intim, Anda tidak boleh melewatkan untuk melakukannya pada saat masa subur.

 

Olahraga Teratur dan Normal

 

Menjaga kesehatan tubuh tidak hanya dapat dikontrol dari asupan makanan dan minuman, tubuh sehat dan bugar juga bisa didapat dari olahraga yang teratur dan normal.

 

Ketika Anda sedang berusaha hamil, pastikan untuk olahraga ringan secara teratur, namun Anda juga harus menghindari olahraga berat dan berlebihan. Sebaiknya Anda tidak olahraga lebih dari 5 jam dalam seminggu, olahraga berat dan berlebih justru bisa menurunkan kualitas sperma dan mengganggu siklus menstruasi Anda.

 

Sahabat Medisqu, selanjutnya penting juga badi Anda untuk menghindari konsumsi alkohol dan rokok, bagi Anda yang tidak merokok, pastikan untuk menjauhi lingkungan dengan asap rokok agar Anda tidak menjadi perokok pasif yang justru akan lebih membahayakan kesehatan.

 

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda cepat hamil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Trying to get pregnant. Diakses pada 2020. NHS

What is ovulation?. Diakses pada 2020. Healthline

How to get pregnant. Diakses pada 2020. Mayoclinic

How to get pregnant fast. Diakses pada 2020. WebMd

 

Disclaimer: informasi dari Medisqu tidak menggantikan nasihat medis. Selalu konsultasikan ke dokter Anda sebelum melakukan tindakan lebih lanjut.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *